Hasil Pertandingan Borussia Monchengladbach vs Real Madrid: Skor 2-2

Posted on

Real Madrid ditahan seimbang Borussia Monchengladbach dengan score 2-2 untuk matchday 2 Group B Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/2020) pagi hari WIB. Hasil ini perpanjang perform jelek Madrid di pentas Eropa.

Ke-2 gol Gladbach diboyong sama Marcus Thuram di semasing set. Madrid baru dapat membalas 1 gol di 10 menit akhir melalui tindakan akrobatik Karim Benzema, lalu Casemiro menutupnya dengan gol pengimbang di ujung pertandingan.

Hasil ini termasuk jelek untuk Madrid yang terbenam di landasan klassemen sesaat Group B dengan 1 point dari 2 laga, sedang Gladbach naik ke rangking ke-2 dengan 2 point.

Babak Pertama

Madrid mengawali laga dengan optimis. 10 menit pertama kali terkuasai team tamu, memimpin perebutan bola, tetapi tidak ada gempuran beresiko.

Madrid memperoleh kesempatan pertama kalinya pada menit ke-16. Benzema memperoleh kesempatan masak di kotak penalti, sayang arah bola masih melebar.

Skema ini selalu bertahan sampai menit ke-30. Madrid memaksakan Gladbach bertahan, tetapi gempuran Karim Benzema dkk. lagi berputar di muka kotak penalti.

Menit ke-33, Madrid malah kecurian. Gladbach sukses cetak gol lewat pola serbuan balik, Plea mengelabui Mendy untuk kirim bola ke kotak penalti, yang disongsong Thuram tendangan terukur. Gol! Gladbach 1-0 Madrid.

Gol ini membuat Gladbach semakin optimis, tetapi Madrid terlihat tingkatkan intensif gempuran mereka. Beberapa kesempatan terbentuk, diantaranya tendangan Asensio pada menit ke-38.

Agar demikian, tidak ada gol terbentuk sampai akhir set pertama kali. Score 0-1 mengantarkan beberapa pemain ke tempat tukar.

Babak Kedua

Laga diawali kembali lagi, Madrid langsung memberikan ancaman lewat Asensio pada menit ke-47. Kembali lagi tendangannya mengenai tiang, kesempatan masak yang lain terbuang.

Madrid masih mainkan skema yang serupa, kuasai bola serta mengungkung Gladbach, tetapi sedikit kesempatan masak terbentuk. Pertahanan Gladbach masih begitu meeting.

Celaka, Madrid malah kembali lagi kecolongan pada menit ke-68. Kembali lagi Mendy membuat kekeliruan asal-asalan, tidak berhasil jaga pemain Gladbach yang lari disamping kiri kotak penalti untuk kirim operan silang.

Bola disongsong Plea dengan tendangan dari pinggir kotak penalti, dimuntahkan Coutois, tetapi langsung disongsong Thuram dengan tendangan mendatar. Gol! Gladbach 2-0 Madrid.

Zidane memberi respon dengan mainkan Cedera Modric serta Eden Hazard untuk 20 menit paling akhir. Madrid juga tingkatkan intensif gempuran serta mengungkung Gladbach di petahanan sendiri.

Lagi menyerbu, Madrid pada akhirnya sukses cetak 1 gol pada menit ke-87. Bermula dari operan silang ke kotak penalti, bola di sundul balik Casemiro serta disongsong tendangan akrobatik Benzema. Gol! Gladbach 2-1 Madrid.

Pas di ujung pertandingan, Madrid kembali lagi cetak gol lewat pola yang serupa. Operan silang ke kotak penalti disongsong tandukan balik Ramos, langsung diterima dengan tendangan first time Casemiro. Gol! Gladbach 2-2 Madrid.

Gol ini sekalian tutup laga. Score 2-2 untuk Madrid termasuk jelek, Gladbach bisa berpuas diri.

Susunan pemain

BORUSSIA MONCHENGLADBACH XI (4-2-3-1): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini; Christoph Kramer, Florian Neuhaus; Jonas Hofmann, Lars Stindl (79′ Hannes Wolf), Marcus Thuram (71′ Patrick Herrmann); Alassane Plea (79′ Breel Embolo).

REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vasquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (71′ Luka Modric); Marco Asensio (84′ Rodrygo), Karim Benzema, Vinicius Junior (70′ Eden Hazard).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *