Facebook Dituduh Curi Data Pengguna Instagram via Kamera

Posted on

Facebook Inc. disampaikan terima tuntutan hukum dari seorang pemakai Instagram dengan dakwaan jika induk perusahaan sosial media raksasa ini dengan cara diam-diam mengambil data pemakai media sosial itu. 

Hal yang mengerikan ialah diklaim jika Facebook Inc mengambil data pemakai dengan diam-diam terhubung camera handphone melalui aplikasi Instagram. Jadi aplikasi Instagram tanpa ada izin pemakainya terhubung feature camera di handphone, walau aplikasi sedang tidak dipakai.

Diambil dari Strait Times, tuntutan ini dikatakan melalui pengadilan federal San Fransisco, New Jersey, oleh pemakai instagram namanya Brittany Condity. Ia mengakui jika Facebook Inc dengan menyengaja atau sadar menyalahi privacy pemakai Instagram.

Condity mengakui jika aksi itu dilaksanakan Facebook ini diperuntukkan untuk kumpulkan data bernilai. Serta memberikan keuntungan pemakai yang awalnya dipandang tidak bisa Facebook akses.

Tetapi, Facebook menyanggah laporan ini serta mempersalahkan bug untuk pemicu persoalan ini. Facebook mengakui bug jadi penyebab munculnya pemberitahuan palsu, menyebutkan jika Instagram terhubung camera iPhone.

Dengan memperoleh data personal intim serta benar-benar pribadi punya pemakai, termasuk juga berkaitan privacy di dalam rumah mereka, Instagram serta Facebook didakwa akan dapat mengumpulkan wacana serta penelitian pasar bernilai.

Sayangnya, Facebook masih malas untuk memberi komentar bertambah jauh menyinggung ini. Dalam tuntutan hukum yang didaftarkan bulan Agustus lantas. Facebook didakwa memakai tehnologi pengenalan muka untuk kumpulkan data biometrik dengan cara ilegal dari lebih dari 100 juta pemakai Instagram.

Pada tuntutan itu, Facebook menyanggah dakwaan itu serta menyebutkan jika Instagram tidak memakai tehnologi pengenalan muka dalam service yang disuguhinya pada pemakai di beberapa basis.

(MMI)

https://digitalmarketingpartnerz.com/motogp-emilia-slot-deposit-pulsa-romagna-2020-akan-pecah-rekor-tribune/ https://obatpilekmenahun.com/masalah-thiago-bayern-telah-slot-deposit-pulsa-setuju-dengan-liverpool/ https://skippypodar.net/van-der-sar-henderson-buat-slot-deposit-pulsa-takjub-tetapi-de-gea-fenomenal/ https://bethelmainesnowwoman.com/mendekati-slot-deposit-pulsa-musuh-liverpool-chelsea-masih-didera-badai-luka/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *