Cek Penerima Banpres UMKM Klik eform.bri.co.id/bpum Semoga Dapat Rp 2,4 Juta

Posted on

Pemerintahan kembali lagi mengucurkan dana untuk Usaha Mikro Kecil serta Menengah (UMKM) dalam hadapi Pendemi COVID-19. Kontribusi Presiden atau Banpres UMKM ini diberi tunai sejumlah Rp 2,4 juta. Registrasi untuk Banpres UMKM kesempatan ini dibuka sampai 25 November 2020 untuk 3 juta pemilik usaha. Pemerintahan awalnya sudah buka kesempatan yang serupa untuk 9,1 juta aktor UMKM.

Diambil dari website Kementerian Koperasi UKM, Banpres UMKM cuman diberi di pebisnis dipilih. Yakni, pebisnis UMKM tidak pernah memperoleh kontribusi dari faksi perbankan atau unbankable.

BACA – Debut di Timnas U-19, Dua Pemain Berdarah Jerman Belum Puas

Banpres UMKM dapat didapat dengan daftarkan diri di Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten/Kota. Kadiskop akan mengecek data, lakukan pengecekan, serta tentukan pebisnis pantas mendapatkan kontribusi atau mungkin tidak.

Sesudah mendaftarkan di Diskop UKM kabupaten/kota ditempat, aktor UMKM dapat memeriksa Banpres UMKM di eform BRI Yang menerima Tunjangan UMKM. BRI satu diantara bank penyalur tunjangan UMKM dari pemerintahan untk warga.

Berikut langkah check Banpres UMKM melalui eform BRI:

1. Click https://eform.bri.co.id/bpum

2. Masukan NIK serta code pengecekan di kolom yang ada

3. Ada info, “Nomor eKTP tercatat jadi yang menerima BPUM…. bernomor rekening…. Untuk pengecekan serta pencairan hubungi BRI paling dekat dengan bawa eKTP,” bila kontribusi diterima.

4. Bila tidak terima Banpres UMKM akan ada info, “Nomor eKTP tidak tercatat jadi yang menerima BPUM.”

Bila belum masuk datanya walau sebenarnya telah mendaftarkan, silahkan mengontak Diskop UKM ditempat untuk lakukan verifikasi. Lewat Instagram kemenkopukm, Kementerian Koperasi UKM memperingatkan janganlah sampai tertipu proses lain untuk memperoleh Banpres UMKM. Contoh melalui formulir online yang minta data komplet yang menerima kontribusi.

“Harus dipahami jika program Banpres Produktif Usaha Mikro diusulkan oleh Dinas Koperasi serta UKM di semasing wilayah serta instansi yang dipilih seperti koperasi serta perbankan,” catat Kemenkop UKM.

Account Kemenkop UKM memperingatkan, data personal calon yang menerima Banpres UMKM harus diberi di kepada pihak yang bertanggungjawab. Proses Banpres UMKM cuman dapat didapat lewat saran dari dinas atau instansi perbankan berkaitan.

Ke beberapa faksi yang sudah menebarkan hoaks formulir online Banpres UMKM, Kemenkop UKM mengharap selekasnya hentikan tindakan itu. Penebaran hoaks terancam pidana sama ketetapan UU ITE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *