CD Projekt Red digugat investor berkaitan game Cyberpunk 2077

Posted on

 

Investor CD Projekt Red berasa dirugikan oleh permasalahan yang diakibatkan game Cyberpunk 2077. Mereka juga tuntut pengembang ke pengadilan federasi Los Angeles.

Penyeluncuran game garapan CD Projekt Red rupanya tidak seutuhnya sama keinginan. Beberapa pemain yang sedih adanya permasalahan bug di versus konsolnya. Pengembang pada akhirnya tawarkan pengembalian uang, meyusul Sony dan Microsoft yang tawarkan pengembalian uang ke pemain Play Station dan Xbox. Tidak cuma pemain, permasalahan ini tentu saja bikin rugi investor yang sudah menyimpan keinginan pada game ini.

Disampaikan CNBC News (26/12), salah satunya investor CD Projekt, Andrew Trampe menuntut perusahaan itu dan eksekutifnya pada Kamis, 24 Desember di pengadilan federasi Los Angeles. Tuntutan itu mengakui jika pengembang sudah menipunya dengan pengakuan salah dan menyimpang, hingga bikin rugi ia dan investor yang lain.

Trampe menjelaskan jika pengembang sudah tingkatkan game dan harga sahamnya sepanjang beberapa bulan dengan rangkaian pengakuan yang begitu positif. Sama dalam Januari lalu, mereka menjelaskan jika Cyberpunk 2077 “komplet dan bisa dimainkan” pada waktu itu.

Baca juga : Harga Galaxy Z Fold 3 akan sama dengan Galaxy Z Fold 2

“Pengakuan tergugat mengenai usaha, operasi, dan prospeknya, secara material salah dan menyimpang dan atau mungkin tidak mempunyai landasan yang lumrah di seluruh saat yang berkaitan,” begitu tuntutan ke pengembang asal Polandia itu..

Awalnya, advokat dan investor CD Projekt sudah umumkan riset perusahaan mereka sebagai landasan tuntutan class-action. Informasi itu dituruti oleh beberapa firma hukum yang lain berbasiskan di Polandia dan New York, mendakwa CD Projekt menyengaja menyimpang customer dan distributor mengenai perananonalitas game di konsol yang sembunyikan permasalahan, dibanding dengan PC yang lebih fungsional.

Untuk dipahami, saat sebelum game ini dikeluarkan, saham CD Projekt telah turun seputar 38% pada awal Desember. Meskipun begitu, Cyberpunk 2077 sukses dipasarkan sampai 13 juta salinan sampai 20 Desember. Cyberpunk 2077 adalah game sci-fi berdasar kota fantasi modern yang diperankan oleh watak Keanu Reeves.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *