Arsenal Vs Sheffield: The Gunners Menang Tipis

Posted on

Arsenal sukses menaklukkan Sheffield United dalam kelanjutan Liga Inggris. Meriam London menang dengan score tipis 2-1.

Arsenal versus Sheffield berjalan di Emirates Fase, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Arsenal, yang memimpin permainan tidak berhasil cetak gol di set pertama.

Kebuntuan Arsenal baru pecah sesudah laga berjalan satu jam. Ialah Bukayo saka yang menyobek gawang Sheffield. Tidak lama berlalu, Arsenal pimpin 2-0 melalui gol Nicolas Pepe.

Sheffield berupaya keluar mendesak. Gol untuk mengecilkan kekalahan jadi 1-2 baru tiba pada menit ke-83 melalui David McGoldrick.

Kemenangan ini untuk sesaat bawa Arsenal ke tempat ke-4 dengan 9 point. Sheffield duduk di tempat ke-19 dengan 0 point dari 4 pertandingan.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Arsenal sukses ambil supremasi permainan dari Sheffield. Tetapi, tidak berhasil digunakan secara baik oleh The Gunners. Sampai pertandingan berjalan 20 menit, team bimbingan Mikel Arteta benar-benar tidak dapat membuat shooting.

Intimidasi pertama Arsenal lahir pada menit ke-28. Eddie Nketiah menanduk bola mengarah gawang Sheffield, tetapi bola masih dapat ditangkap Aaron Ramsdale.

Dua menit berlalu gantian Bukayo Saka yang coba buat intimidasi. Bola shooting kerasnya di luar kotak penalti dapat diblok pertahanan team tamu.

David McGoldrick dari Sheffield melepas shooting pertaruhan di luar kotak penalti selesai menyisir ke tengah dari bagian kiri. Bola tembakannya melebar dari gawang Bern Leno pada menit ke-34.

Pierre-Emerick Aubameyang memberikan ancaman gawang Sheffield pada menit ke-37. Bola shooting keras penyerang asal Gabon di luar kotak penalti itu sukses dihalau Ramsdale.

Aubameyang kembali lagi memberikan ancaman pada menit ke-44. Ia melepas shooting dari dalam kotak penalti. Kembali lagi belum menghasilkan gol sesudah dihalau Ramsdale. Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Kendali permainan di set ke-2 masih ada di kaki Arsenal. Meriam London merusak kebuntuan pada menit ke-60 melalui tandukan Saka selesai menyongsong operan silang Hector Bellerin. 1-0 Arsenal pimpin.

Arsenal jadi besar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-64. Bellerin melepas umpan ke Nicolas Pepe, yang dari bagian kanan langsung menyerang ke kotak penalti. Bola juga ditendang pemain dari Pantai Gading itu tidak dapat dibendung Ramsdale.

Unggul 2 gol, Arsenal semakin nampak nyaman mengatur permainan. Umpan-umpan pendek yang cepat dimainkan untuk membuka pertahanan Sheffield.

Team garapan Chris Wilder baru dapat melepas shooting pada menit ke-77 melalui Oliver McBurnie. Bola melaju pas mengarah gawang Arsenal, tetapi masih dapat diamankan Leno.

Sheffield sukses mengecilkan ketinggalan jadi 1-2 pada menit ke-83. Bola shooting terarah McGoldrick di luar kotak penalti tidak berhasil disetop Leno. Score itu bertahan sampai pertandingan selesai.

Untuk yang tertinggal serunya laga ini tidak perlu cemas. 

Susunan Pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Gabriel, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Dani Ceballos (81′ G. Xhaka), Bukayo Saka (87′ A. Maitland-Niles); Willian, Eddie Nketiah (58′ N. Pepe), Pierre-Emerick Aubameyang.

Sheffield United: Aaron Ramsdale; Chris Basham (76′ B. Sharp), John Egan, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Sander Berge, Ben Osborn (63′ J. Fleck), Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver Burke (56′ O. McBurnie).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *